LOGO
SEKOLAH
|
KEMENTERIAN......
NAMA SEKOLAH
ALAMAT SEKOLAH
NO.TELEPON DAN FAX SEKOLAH, WEBSITE DAN ALAMAT EMAIL SEKOLAH
|
KISI – KISI SOAL ULANGAN TENGAH
SEMESTER
TAHUN PELAJARAN 2014/2015
|
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
Kelas / Program : X/PEMINATAN
Bentuk Soal : Pilihan Ganda & Essay
Nama Penulis : Afair
Chilia D., S. Pd
No.
|
Kompetensi Inti
|
Kompetensi Dasar
|
TB
|
Materi
|
Indikator
Soal
|
TB
|
No. Soal
|
1
|
3. Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban
terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah.
|
3.1 Menganalisis fungsi sosial,
struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan ajakan melakukan suatu
tindakan, serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
C4
|
Invitation
|
·
Disajikan sebuah teks invitation, siswa dapat
menentukan gambaran umum dari teks
·
Disajikan sebuah teks invitation, siswa dapat
menentukan informasi rinci dari teks
·
Disajikan sebuah teks invitation, siswa dapat
menentukan salah satu informasi yang kurang tepat berdasarkan teks yang
diberikan
|
C3
C3
C3
|
1
(Pilihan
Ganda)
2
(Pilihan
Ganda)
3
(Pilihan
Ganda)
|
2.
|
3. Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban
terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural
pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk
memecahkan masalah.
|
3.3
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan
unsur kebahasaan pada ungkapan simpati, serta responnya, sesuai dengan
konteks penggunaannya.
|
C4
|
Ungkapan Sympathy
|
·
Disajikan sebuah dialog ungkapan sympathy, siswa
dapat menentukan jenis ungkapan yang ada dengan tepat dan benar
·
Disajikan sebuah dialog ungkapan sympathy, siswa
dapat menentukan respon dialog yang diberikan dengan tepat dan benar
·
Disajikan sebuah dialog ungkapan sympathy, siswa
dapat menentukan makna dari dialog yang diberikan dengan tepat dan benar
|
C3
C3
C3
|
4
(Pilihan
Ganda)
5
(Pilihan
Ganda)
6
(Pilihan
Ganda)
|
3.
|
3. Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban
terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah.
|
3.4 Menganalisis fungsi sosial,
struktur teks, dan unsur kebahasaan untuk menyatakan dan menanyakan tentang
keharusan melakukan suatu tindakan/kegiatan pada waktu yang akan datang, saat
ini, atau waktu lampau, sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
C4
|
Obligation Should
|
·
Disajikan sebuah kalimat ungkapan, siswa dapat
menentukan jenis ungkapan yang diberikan dengan tepat dan benar
·
Disajikan sebuah dialog mengenai ungkapan advice,
siswa dapat merespon dialog yang ada dengan ungkapan yang tepat dan benar
|
C3
C3
|
7
(Pilihan
Ganda)
8
(Pilihan
Ganda)
|
4
|
3. Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban
terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah.
|
3.6
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan
unsur kebahasaan dari teks iklan barang, jasa, dan kegiatan (event) di media massa, sesuai dengan
konteks penggunaannya.
|
C4
|
Advertisement
|
·
Disajikan sebuah teks advertisement, siswa dapat
menentukan gambaran umum dari teks tersebut
·
Disajikan sebuah teks advertisement, siswa dapat
menentukan tujuan yang tepat sesuai dengan teks yang diberikan
·
Disajikan sebuah teks advertisement, siswa dapat
menentukan informasi rinci yang tepat dan benar
|
C3
C3
C3
|
9
(Pilihan
Ganda)
10
(Pilihan
Ganda)
11
(Pilihan
Ganda)
|
3. Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban
terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah.
|
3.2 Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan
unsure kebahasaan pada formulir isian yang digunakan di perusahaan, bank,
instansi, dll
|
C4
|
Filling
the form
|
·
Disajikan sebuah formulir, siswa dapat mengisi
formulir dengan jawaban ataupun data yang tepat dan sesuai dengan formulir
yang ada
·
Disajikan sebuah formulir, siswa dapat mengisi
formulir dengan jawaban ataupun data yang tepat dan sesuai dengan formulir
yang ada
|
C3
C3
|
12
(Pilihan
Ganda)
13
(Pilihan
Ganda)
|
|
5
|
3. Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban
terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah.
|
3.7 Menganalisis fungsi sosial,
struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks recount berbentuk laporan kerja dan uraian peristiwa bersejarah,
sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
C4
|
Teks
Recount
|
· Disajikan
sebuah teks recount, siswa dapat menentukan gambaran umum dari teks dengan
tepat dan benar
· Disajikan
sebuah teks recount, siswa dapat menentukan informasi rinci dari teks dengan
tepat dan benar
· Disajikan
sebuah teks recount, siswa dapat menentukan struktur tata bahasa dari teks
dengan tepat dan benar
|
C3
C3
C3
|
14
(Pilihan
Ganda)
15
(Pilihan
Ganda)
16
(Pilihan
Ganda)
|
6
|
3. Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban
terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah.
|
3.9
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan
unsur kebahasaan dari teks naratif berbentuk cerita pendek, sederhana, sesuai
dengan konteks penggunaannya.
|
C4
|
Teks Narrative
|
·
Disajikan sebuah teks narrative, siswa dapat
menentukan gambaran umum dari teks dengan tepat dan benar
·
Disajikan sebuah teks narrative, siswa dapat
menentukan informasi rinci dari teks
·
Disajikan sebuah teks narrative, siswa dapat
menentukan informasi rinci dari teks dengan tepat dan benar
·
Disajikan sebuah teks narrative, siswa dapat
menentukan salah satu informasi yang benar dari teks dengan tepat dan benar
|
C3
C3
C3
C3
|
17
(Pilihan
Ganda)
18
(Pilihan
Ganda)
19
(Pilihan
Ganda)
20
(Pilihan
Ganda)
|
3. Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban
terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah.
|
3.6 Menganalisis fungsi sosial,
struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks iklan barang, jasa, dan
kegiatan (event) di media massa,
sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
C4
|
Advertisement
|
·
Disajikan sebuah teks advertisement, siswa dapat
menyampaikan pendapatnya sendiri mengenai isi teks advertisement yang kurang
baik
·
Disajikan sebuah teks advertisement, siswa dapat
menjelaskan makna dari salah satu kalimat yang ada pada advertisement
|
C2
C2
|
21
(Essay)
22
(Essay)
|
|
4. Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban
terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah.
|
4.2 Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan
unsure kebahasaan pada formulir isian yang digunakan di perusahaan, bank,
instansi, dll
|
C4
|
Filling
Form
|
·
Disajikan sebuah formulir, siswa dapat mengisi
data yang benar dan tepat sesuai dengan yang ada pada formulir
·
Disajikan sebuah formulir, siswa dapat mengisi
data yang benar dan tepat sesuai dengan yang ada pada formulir
|
C3
C3
|
23
(Essay)
24
(Essay)
|
|
3. Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban
terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan
prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya
untuk memecahkan masalah.
|
3.1 Menganalisis fungsi sosial,
struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan ajakan melakukan suatu
tindakan, serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
|
C4
|
Invitation
|
·
Disajikan perintah untuk membuat teks undangan,
siswa dapat membuat sebuah teks undangan yang baik dan benar
|
C3
|
25
(Essay)
|
Jakarta,
14 Oktober 2014
Guru Mata Pelajaran,
Afair Chilia Dharmawati
NIP. 198308062009012012
Good, thanks
ReplyDelete