Sunday, October 19, 2014

KISI - KISI UTS KELAS X PEMINATAN






 LOGO
SEKOLAH            
KEMENTERIAN......
NAMA SEKOLAH
ALAMAT SEKOLAH
NO.TELEPON DAN FAX SEKOLAH, WEBSITE DAN ALAMAT EMAIL SEKOLAH
KISI – KISI SOAL ULANGAN TENGAH SEMESTER
TAHUN PELAJARAN 2014/2015
 












  Mata Pelajaran         : Bahasa Inggris                                                                                                    
  Kelas / Program       :  X/PEMINATAN
  Bentuk Soal              : Pilihan Ganda & Essay                                                                                         
  Nama Penulis           Afair Chilia D., S. Pd

No.
Kompetensi Inti
Kompetensi Dasar
TB
Materi
Indikator Soal
TB
No. Soal
1

3.   Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan,  kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.


3.1  Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan ajakan melakukan suatu tindakan, serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.

C4

Invitation














·      Disajikan sebuah teks invitation, siswa dapat menentukan gambaran umum dari teks

·      Disajikan sebuah teks invitation, siswa dapat menentukan informasi rinci dari teks

·      Disajikan sebuah teks invitation, siswa dapat menentukan salah satu informasi yang kurang tepat berdasarkan teks yang diberikan

C3


C3


C3

1
(Pilihan Ganda)

2
(Pilihan Ganda)

3
(Pilihan Ganda)
2.

3.   Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan,  kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.


3.3  Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan simpati, serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.

C4

Ungkapan Sympathy

·      Disajikan sebuah dialog ungkapan sympathy, siswa dapat menentukan jenis ungkapan yang ada dengan tepat dan benar

·      Disajikan sebuah dialog ungkapan sympathy, siswa dapat menentukan respon dialog yang diberikan dengan tepat dan benar

·      Disajikan sebuah dialog ungkapan sympathy, siswa dapat menentukan makna dari dialog yang diberikan dengan tepat dan benar

C3



C3



C3

4
(Pilihan Ganda)


5
(Pilihan Ganda)


6
(Pilihan Ganda)

3.

3.   Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan,  kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.

3.4  Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan untuk menyatakan dan menanyakan tentang keharusan melakukan suatu tindakan/kegiatan pada waktu yang akan datang, saat ini, atau waktu lampau, sesuai dengan konteks penggunaannya.


C4

Obligation Should

·      Disajikan sebuah kalimat ungkapan, siswa dapat menentukan jenis ungkapan yang diberikan dengan tepat dan benar

·      Disajikan sebuah dialog mengenai ungkapan advice, siswa dapat merespon dialog yang ada dengan ungkapan yang tepat dan benar

C3



C3

7
(Pilihan Ganda)

8
(Pilihan Ganda)
4

3.   Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan,  kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.


3.6  Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks iklan barang, jasa, dan kegiatan (event) di media massa, sesuai dengan konteks penggunaannya.

C4

Advertisement











·      Disajikan sebuah teks advertisement, siswa dapat menentukan gambaran umum dari teks tersebut

·      Disajikan sebuah teks advertisement, siswa dapat menentukan tujuan yang tepat sesuai dengan teks yang diberikan

·      Disajikan sebuah teks advertisement, siswa dapat menentukan informasi rinci yang tepat dan benar


C3


C3



C3

9
(Pilihan Ganda)

10
(Pilihan Ganda)


11
(Pilihan Ganda)





3.   Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan,  kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.


3.2  Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsure kebahasaan pada formulir isian yang digunakan di perusahaan, bank, instansi, dll

C4

Filling the form

·      Disajikan sebuah formulir, siswa dapat mengisi formulir dengan jawaban ataupun data yang tepat dan sesuai dengan formulir yang ada

·      Disajikan sebuah formulir, siswa dapat mengisi formulir dengan jawaban ataupun data yang tepat dan sesuai dengan formulir yang ada


C3



C3

12
(Pilihan Ganda)


13
(Pilihan Ganda)
5

3.   Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan,  kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.


3.7  Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks recount berbentuk laporan kerja dan uraian peristiwa bersejarah, sesuai dengan konteks penggunaannya.

C4

Teks Recount

·      Disajikan sebuah teks recount, siswa dapat menentukan gambaran umum dari teks dengan tepat dan benar

·      Disajikan sebuah teks recount, siswa dapat menentukan informasi rinci dari teks dengan tepat dan benar

·      Disajikan sebuah teks recount, siswa dapat menentukan struktur tata bahasa dari teks dengan tepat dan benar

C3


C3


C3

14
(Pilihan Ganda)

15
(Pilihan Ganda)

16
(Pilihan Ganda)


6

3.   Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan,  kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.


3.9  Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks naratif berbentuk cerita pendek, sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya.

C4

Teks Narrative

·      Disajikan sebuah teks narrative, siswa dapat menentukan gambaran umum dari teks dengan tepat dan benar

·      Disajikan sebuah teks narrative, siswa dapat menentukan informasi rinci dari teks

·      Disajikan sebuah teks narrative, siswa dapat menentukan informasi rinci dari teks dengan tepat dan benar

·      Disajikan sebuah teks narrative, siswa dapat menentukan salah satu informasi yang benar dari teks dengan tepat dan benar

C3


C3


C3


C3

17
(Pilihan Ganda)

18
(Pilihan Ganda)

19
(Pilihan Ganda)

20
(Pilihan Ganda)



3.   Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan,  kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.


3.6  Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks iklan barang, jasa, dan kegiatan (event) di media massa, sesuai dengan konteks penggunaannya.

C4

Advertisement









·      Disajikan sebuah teks advertisement, siswa dapat menyampaikan pendapatnya sendiri mengenai isi teks advertisement yang kurang baik

·      Disajikan sebuah teks advertisement, siswa dapat menjelaskan makna dari salah satu kalimat yang ada pada advertisement



C2



C2

21
(Essay)


22
(Essay)





4.   Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan,  kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.


4.2  Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsure kebahasaan pada formulir isian yang digunakan di perusahaan, bank, instansi, dll

C4

Filling Form

·      Disajikan sebuah formulir, siswa dapat mengisi data yang benar dan tepat sesuai dengan yang ada pada formulir

·      Disajikan sebuah formulir, siswa dapat mengisi data yang benar dan tepat sesuai dengan yang ada pada formulir

C3


C3

23
(Essay)

24
(Essay)


3.   Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan,  kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.


3.1  Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan ajakan melakukan suatu tindakan, serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.

C4

Invitation














·      Disajikan perintah untuk membuat teks undangan, siswa dapat membuat sebuah teks undangan yang baik dan benar

C3

25
(Essay)
                                                                                                                                                                                                           
Jakarta, 14 Oktober 2014
                                                                                                                                                                                                            Guru Mata Pelajaran,




                                                                                                                                                                                                            Afair Chilia Dharmawati
                                                                                                                                                                                                            NIP. 198308062009012012

1 comment: